Cara Membuat Kop Surat


Membuat Kop Surat memang tidak ada ketentuan yang mengharuskan, alangkah baiknya jika surat perjanjian atau kontrak bisnis yang Anda buat ditulis dan dicetak pada lembar kertas yang memiliki kop surat. Mengapa demikian? Tentunya selain masalah eksklusivitas, secara tidak langsung hal ini turut meningkatkan kredibilitas perusahaan atau bidang usaha yang Anda kelola. Dengan alasan penghematan biaya operasional, Anda pun dapat merancang sendiri desain kop surat yang dibutuhkan hanya menggunakan software Microsoft Office Word 2007.

Pembahasan yang kami sajikan diharapkan dapat membantu Anda mendesain layout kop surat mulai dari pembuatan logo perusahaan, hingga hasil akhirnya dalam bentuk format standar yang dapat langsung Anda gunakan setiap kali membuat surat-surat perjanjian bisnis. Untuk mempersingkat, mari simak dan ikuti pemaparan kami berikut ini.

Cara Mendesain Logo

Elemen penting yang wajib ada dalam sebuah tampilan kop surat adalah logo sehingga dapat dikatakan sebagai sesuatu yang menjadi hal yang penting dalam sebuah kop surat. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa logo adalah sebuah merek sepatu hal yang mudah diingat dari sebuah instansi.
Seperti sebuah halaman website, tampilan surat perjanjian bisnis yang Anda buat dapat menarik orang untuk membacanya. Berikut ini, kami akan memberikan langkah-langkah untuk mendesain sebuah kop surat yang caranya seperti di bawah ini:

1.    Siapkan sebuah dokumen baru MS Word 2007 terlebih dahulu.

2.    Setelah itu, aktifkan bagian header.

3.    Pada tab Design, klik ikon Picture \ yang berada di bagian Insert.

4.    Selanjutnya, kotak dialog Insert Picture ditampilkan di layar monitor Anda.

5.    Pada langkah ini, pilih sebuah image yang akan dijadikan sebagai gambar latar header.
Nah dengan begitu, selamat membuat logo untuk kop surat.