Cara Mendesain Header

Selain menggunakan template atau desain default header yang disertakan dalam instalasi Microsoft Office Word 2007, Anda pun dapat membuat sendiri desain header sesuai kreasi yang di-inginkan. Kali ini, kami akan mengawali teknik mendesain kreasi header dengan mengaktifkan terlebih dahulu tab Developer pada ribbon. Ikutilah langkah-langkah yang kami berikan di bawah ini:

1.    Klik tombol Microsoft Office Button ’ dan lanjutkan dengan menekan tombol Word Options yang terdapat di sisi bawah tampilan menu opsi.

2.    Setelah kotak dialog Word Options muncul, pastikan opsi Popular dalam kondisi aktif pada sidebar. Lantas, aktifkan kotak cek Show Developer tab in the Ribbon.
3.    Jika sudah, tutup kotak dialog Word Options dengan mengklik tombol OK.

Sekarang, tab Developer sudah dapat diaktifkan dan alat-alat bantu di dalamnya dapat Anda gunakan seperti yang kami tampilkan lewat ilustrasi berikut. Tujuan kami mengaktifkan tab tersebut yaitu untuk mengaktifkan dan menggunakan alat bantu yang tidak terdapat pada tab-tab default Word 2007. Sekarang, Anda dapat melanjutkan proses pembuatan desain header tersebut menggunakan langkah-langkah pembuatan desain header.