Surat kuasa, Contoh Surat Kuasa

contoh surat kuasa
Surat kuasa ialah surat yang berisikan pelimpahan kekuasaan atau kewenangan dari seseorang atau juga dari pejabat tertentu yang di tujukan seseorang atau juga kepada pejabat yang lain. Surat tersebut di gunakan untuk pelimpahan kekuasaan atau wewenang, di mana pihak yang telah di beri kewenangan tersebut dapat mewakili pihak yang telah member wewenang.
Semua orang pun mungkin juga sering sekali mendengar tentang surat kuasa, namun tak banyak juga orang yang paham akan pengertiannya seperti yang sudah saya jelaskan tadi. Dan agar anda pun juga bisalebih mengerti lagi, berikut akan ada keterangan mengenai beberapa fungsi dari sebuah surat kuasa tersebut. Dan fungsi itu di kategorikan sebagai berikut, yang pertama surat kuasa yang berfungsi untuk pengambilan suatu  dokumen kependudukan. Lalu ada surat kuasa yang berfungsi untuk mencairkan uang, surat kuasa yang berfungsi untuk pengambilan gaji atau upah. Kemudian surat kuasa yang berfungsi untuk penjualan,  surat kuasan yang berfungsi untuk pengambilan keputusan politik, dan yang terakhir yakni surat kuasa yang berfungsi untuk pengambilan keputusan usaha.
Dan untuk penggolongan dari surat kuasa, yaitu ada 2 bagian. Surat kuasa formal dengan ciri bermaterai, seperti surat kuasa tanah atau sebuah usaha. Lalu yang kedua surat kuasa non formal dengan ciri tidak perlu memakai materai. Seperti surat warisan, surat wasiat. Semoga makin mengerti mengenai surat kuasa.