Surat Permohonan

Surat Permohonan
Surat Permohonan
Surat permohonan, mungkin anda ingin lebih mengetahuinya. Entah hanya untuk menambah pengetahuan atau juga untuk kepentingan yang anda perlukan saat ini. Surat permohonan ialah merupakan surat yang berisikan tentang sebuah keterangan permintaan, tuntutan, atau juga permohonan kepada pihak lain terhadap suatu hal yang tidak mengandung sengketa.
Surat permohonan tersebut seperti sebuah surat yang diajukan kepada pejabat tertentu untuk meresmikan sebuah acara, untuk keperluan permohonan izin, permohonan keramaian, permohonan mutasi, permohonan penambahan personil keamanan, dan juga yang lainnya.
Kalau untuk kepentingan hukum, surat permohonan di gunakan oleh pihak yang menjalani proses sidang hukuman dan juga yang sedang memohon kepada jaksa atau hakim agar permintaanya bisa di kabulkan. Entah itu mengenai permintaan masa hukuman, permintaan naik banding, atau juga permohonan tenggang waktu untuk bisa mendapatkan bukti baru yang bisa menambah masa tahanan dari tersangka yang terlibat dalam suatu kasus hukum.
Di dalam surat permohonan, juga terdapat hal-hal yang perlu di perhatikan saat hendak membuatnya. Hal-hal tersebut yaitu, keterangan akan identitas pemohon, lalu di lanjutkan dengan keterangan tujuan dan juga keterangan alasan pengajuan surat  permohonan tersebut. Kemudian isi permohonan yang ingin di sampaikan. Lalu keterangan akan batasan waktu untuk menjawab permohonan tersebut, sekaligus juga pernyataan kesungguhan dalam bermohon. Semoga artike ini bisa membantu anda lebih mengerti akan surat permohonan.