Contoh Surat keterangan

Contoh Surat keterangan sering di gunakan oleh banyak orang untuk keperluan atau kepentingan yang masih berkaitan dengan absen atau kehadiran. baik itu untuk kalangan anak-anak, muda, remaja, dewasa, hingga tua. Contoh surat keterangan yang paling umum ialah surat keterangan sakit. Seagai contoh juga, semisal ada adik kita yang sedang sakit sehingga dia tidak bisa mengikuti kegiatan sekolah sebagaimana biasanya, maka kita atau orang tua kita akan mengirimkan sebuah pemberitahuan kepada pihak wali kelas atau juga kepala sekolah adik kita yang bisa menerangkan bahwa ada alasan sakit, yang menyebabkan adik kita meninggalkan kelas.
Surat keterangan sakit semacam itu juga berlaku atau juga di gunakan di kalangan remaja seperti tidak bisa mengikuti kegiatan kampus karena sakit. Namun karena sudah dewasa, surat keterangan tersebut biasanya lebih di minta secara detail yakni juga penyertaan surat keterangan asli yang di buat oleh dokter yang menangani si pasien. Hal itu juga sama dengan para pekerja yang hendak tidak masuk kerja. Para pimpinan yang ada di perusahaannya pun juga menginginkan sebuah surat keterangan yang memang bisa mencerminkan bahwa alasan tidak masuk itu benar adanya, tidak berdasarkan penipuan absen semata karena malas, atau menutupi alasan yang lainnya seperti berpergian atau hanya ingin beristirahat. Dan jika anda memang berniat membuat sebuah contoh surat keterangan, maka gunakan surat tersebut dengan hal yang memang baik dan beralasan.
Dengan demikian adanya sebuah contoh surat keterangan, bisa menjadi guide atau panduan bagi orang yang memerlukan. Apalagi sebuah contoh surat keterangan terkadang mencantumkan format yang telah ditentukan. Sehingga contoh surat keterangan bisa menjadi teladan dalam membuat surat keterangan.