Surat masuk

Surat masuk
Surat masuk
Surat masuk, yaitu surat yang di terima oleh suatu organisasi. Baik dari suatu organisasi umum atau juga perorangan yang bersifat kedinasan. Dan untuk penanganannya juga terdapat prosedur yang akhirnya menimbulkan kegiatan-kegiatan penunjanganya. Seperti penerimaan surat, yaitu semua surat masuk di terima lalu di kumpulkan pada suatu petugas tertentu untuk di teliti kebenaran alamat dari organisasi yang bersangkutan, dan di beri tanggal sesuai dengan tanggal penerimaannya. Lalu  persortiran surat, surat yang telah do beri keterangan tanggal penerimaan di sortir berdasarkan tujuannya. Kemudian yang terakhir pembukaan surat, yaitu kegiatan setelah surat di sortir, lalu di buka untuk melakukan pengecekan kelengkapan yang ada apakah sesuai atau tidak.
Namun tidak semua surat bisa langsung di buka begitu saja. Karena tentu ada beberapa surat yang tidak boleh di buka secara langsung oleh sebagian petugas. Melainkan hanya orang yang di tuju saja yang mempunyai hak untuk mmebuka surat tersebut, karena berarti surat tersebut bersifat pribadi atau private. Cara membedakannya juga tidaklah sulit. Anda tinggal mengecek tulisan pada amplop beserta alamatnya pada surat masuk. Kalau memang ada surat yang bersifat seperti tadi, tentu akan ada keterangan semacam tulisan rahasia.
Dan untuk surat pribadi, dapat di lihat dari penulisan alamatnya. Umumnya hanya di tulis nama orang yang di maksud tanpa menggunakan status jabatannya. Jadi demikian tadi informasi mengenai surat masuk.